275 Mahasiswa se-Provinsi Aceh Ikut Monev PKM di Unsyiah

0

Sebanyak 257 mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh mengikuti monitoring dan evaluasi (monev) penugasan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) lima bidang seprovinsi Aceh yang berlangsung di Gedung FKIP Unsyiah, 25-26 Juni 2019. Monev ini meliputi Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK), Karsa Cipta (KMKC), Pengabdian Masyarakat (PKMM), Penelitian (PKMPE), Penerapan Teknologi (PKMT), dan Sosial Humaniora (PKMPSH).

Ada sembilan universitas yang ikut serta dalam kegiatan ini, yaitu Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Teuku Umar, Universitas Malikussaleh, Universitas Al Muslim, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, Universitas Abulyatama, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Gajah Putih, dan Universitas Syiah Kuala.

Unsyiah tercatat perguruan tinggi paling banyak mengirim mahasiswa dalam monerv PKM tahun ini. Ada 151 mahasiswa Unsyiah yang ikut serta dan mereka tergabung dalam 43 tim. Disusul Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan 69 mahasiswa  yang tergabung dalam 21 tim, Universitas Teuku Umar 26 mahasiswa dengan 8 tim.

Dalam monev ini, para mahasiswa mempresentasikan inovasi yang telah mereka ciptakan di depan para reviewer. Ada empat reviewer yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka adalah Dr. Andi Purwono, M.Si (Universitas Wahid Hasyim), Dr. Rahmatsyah, M.Si (Universitas Negeri Medan), Ari Pristiana Dewi, M.Kep., Ns (Universitas Riau), dan Dr. Ir. Endang Yektiningsih, MP (UPN Jatim).

Leave A Reply