Rektor Serahkan SK kepada 89 CPNS Unsyiah

0

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan tahap kedua kepada 89 orang Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Unsyiah untuk formasi tahun 2018 di ruang VIP Gedung AAC Dayan Dawood. (Selasa, 25/6).

Rektor menjelaskan, SK yang diberikan hari ini adalah tahap kedua, karena  sebelumnya Unsyiah telah menyerahkan SK kepada 63 orang tahap pertama dari total 152 orang CPNS yang diterima di lingkungan  Unsyiah. Pada kesempatan ini, Rektor mengucapkan selamat atas perjuangan para CPNS Unsyiah yang berhasil melewati semua tahapan seleksi PNS kali ini dengan baik.

“Keberhasilan saudara hari ini tidak lepas dari kesungguhan baik doa maupun kerja keras saudara dalam berjuang. Sebagai Rektor, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan ini,” ucap Rektor.

Selanjutnya, Rektor meminta para CPNS Unsyiah ini untuk bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tempat dan jabatannya. Mereka harus berkomitmen untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertanggung jawab, disiplin dan amanah.

Selain itu, Rektor juga membuka kesempatan yang luas kepada para CPNS Unsyiah jika ingin melanjutkan studinya nanti di berbagai perguruan tinggi. Khususnya bagi mereka yang usianya masih di bawah 35 tahun dan  ingin menempuh program doktor.

Kesempatan ini terbuka luas karena Unsyiah telah membangun hubungan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi baik di tingkat Asia ataupun Eropa. Hal ini sejalan dengan visi Unsyiah pada tahun 2020 nanti untuk memiliki 50% pegawainya bergelar doktor, dan 200 orang Profesor pada tahun 2022.

“Saya beri kesempatan kalian untuk melanjutkan pendidikan. Hanya saja, saya mensyaratkan jika ingin menempuh program doktor harus mengambil universitas yang ada di luar negeri,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur BC, Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr. Ir. Taufiq Saidi., M.Eng, Dekan FISIP Unsyiah Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M.Hum, Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah Dr. Hajjul Kamil, Skp., M. Kep, Dekan MIPA Unsyiah Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc dan Kepala Kepegawaian Unsyiah Maimun, ST.

Leave A Reply