200 Mahasiswa Ikut Pembekalan KKN Revolusi Mental

0

Sebanyak 200 mahasiswa mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental (KKN RM) 2019 yang berlangsung di Ruang Flamboyan AAC Dayan Dawood, Kamis (20/6). KKN RM ini merupakan hasil kerja sama Unsyiah dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Kebudayaan. Nantinya para mahasiswa KKN RM akan ditempatkan di Sabang selama 1-31 Juli 2019.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Alfiansyah Yulianur, mengatakan para mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang dipusatkan di 18 desa di Kota Sabang. Desa-desa itu seperti, Anoi Itam, Ujong Kareung, Cot Bau, Iboih, Paya Seunara, Ie Meulee, Beurawang, Keuneukai, Paya, Kota Atas, Kota Bawah, Aneuk Laot, Krueng Raya, Balohan, Jaboi, Cot Abeuk.

Alfian berharap para mahasiswa ini dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi warga Kota Sabang. Selain itu, ia meminta para mahasiswa untuk selalu menjaga tingkah laku dan kesopanan selama kegiatan berlangsung.

“Kalian di sana akan menjadi perwakilan dan gambaran Unsyiah. Untuk itu, jaga sikap, kesopanan sesuai ajaran agama, dan selalu menghargai kearifan lokal,” pintanya.

Direncanakan para mahasiswa akan berangkat ke Sabang pada 1 Juli dan akan diterima langsung oleh Walikota Sabang. (Humas Unsyiah/fer)

Leave A Reply