Rektor Serahkan SK Pengangkatan CPNS Unsyiah

0

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan bagi 69 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di lingkungan kampus Unsyiah. Penyerahan ini merupakan gelombang pertama dari total 152 CPNS yang diterima di Unsyiah.

Dalam sambutannya Rektor meminta para CPNS Unsyiah untuk dapat bekerja ikhlas, jujur, dan loyal. Hal ini penting sebab saat ini Unsyiah sedang mempersiapkan diri meraih akreditasi unggul. Selain itu, Rektor menegaskan agar para CPNS dosen untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang doktor dan harus bermimpi menjadi guru besar di Unsyiah. Untuk itu, Rektor meminta para CPNS agar dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat utama melanjutkan studi. Terlebih lagi, Unsyiah pada tahun depan menargetkan memiliki 200 doktor dari beragam disiplin ilmu.

“Unsyiah nanti akan bekerja sama dengan LPSDM dan LPDP untuk memfasilitasi beasiswa. Tetapi yang terpenting, setiap CPNS Unsyiah harus mampu meningkatkan skil bahasa Inggrisnya, minimal TOEFL 550,” tegas Rektor.

Selain itu, Rektor berharap agar para CPNS yang umumnya dosen ini untuk dapat melanjutkan studi ke luar negeri. Hal ini untuk menambah pengalaman, sehingga dapat dibagikan kepada mahasiswa Unsyiah.

“Unsyiah memiliki program doktor, tapi saya harap kalian dapat melanjutkan studi ke luar negeri, minimal ke Malaysia demi pengembangan diri,” pesan Rektor.

Kegiatan ini turut di hadiri para dekan fakultas di lingkungan Unsyiah. (Humas Unsyiah/fer)

Leave A Reply