Rektor Safari Ramadan Di FKIP Unsyiah

0

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng beserta para wakil rektor melakukan Safari Ramadan ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan yang berlangsung di Aula FKIP pada Senin (20/5) pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh para dosen dan staf FKIP.

Dekan FKIP Unsyiah, ProfDr. Djufri, M.Si. selaku moderator pada Safari Ramadan kali ini menyambut baik kedatangan rektor serta rombongan. Djufri mengaku senang dengan adanya kegiatan silahturahmi seperti ini yang mempertemukan para dosen dan staf dengan pimpinan universitas.

Djufri memaparkan beberapa perkembangan yang sedang dan telah dilakukan FKIP Usyiah, seperti persiapan workshop internasional, program Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan reakreditasi program studi di FKIP. Djufri mengatakan tahun ini FKIP akan mengadakan tiga konferensi internasional yang membahas isu ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, dan bahasa. Selain itu, PPG juga akan ditangani dengan lebih baik ke depannya karena ini merupakan program nasional yang sudah didapatkan oleh FKIP Unsyiah selama delapan tahun. Disamping itu, tambah Djufri, beberapa prodi di FKIP juga sedang dalam proses reakreditasi.

“Ada enam prodi yang harus di reakreditasi, 2 diantaranya sudah selesai dan mendapat nilai B”, kata Djufri.

Rektor Unsyiah, Prof. Samsul Rizal mengapresiasi apa yang telah diraih oleh FKIP selama ini. Tetapi, ia menekankan akademisi di FKIP untuk lebih giat melakukan penelitian dan menerbitkannya di berbagai jurnal.

“Ini penting tidak hanya untuk FKIP tapi juga Unsyiah, apalagi dalam waktu dekat ini kita akan melakukan reakreditasi universitas dengan perubahan yang sangat banyak, termasuk kondisi kita yang sudah BLU”, kata Samsul.

Selanjutnya Rektor mangatakan, ia akan terus mengusahakan agar fasilitas, terutama fasilitas belajar mengajar disetiap kampus cukup dan terpenuhi dengan baik. Untuk itu, Samsul mengharapkan agar staf Unsyiah memiliki tingkat produktifitas dan etos kerja yang tinggi. Di sela-sela pembicaraannya, rektor juga menceritakan tentang sejarah dan keberadaan Unsyiah dari awal berdiri hingga berbagai kemajuan yang dicapai sekarang.(Humas Unsyiah/uni)

Leave A Reply