Unsyiah Mulai Verifikasi Rapor Peserta Lulus SNMPTN

0

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan verifikasi data bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus via Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT. TIK).

Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir mengatakan, Unsyiah melakukan beberapa tahapan penting berupa verifikasi data akademik yang sudah diupload saat pendaftaran SNMPTN. Salah satunya penyerahan rapor asli, sertifikat prestasi, serta fotocopy warna kartu tanda peserta SNMPTN.

“Penyerahan berkas boleh dibawa langsung atau diwakilkan serta dapat juga dikirim lewat jasa pengiriman,” ujar Chairil.

Jadwal penyerahan berlangsung sejak tanggal 23-25 April 2019. Nantinya Tim Verifikasi Unsyiah akan meverifikasi rapor peserta pada tanggal 29,30 April dan 1 Mei 2019. Pengumuman hasil verifikasi rapor dapat dilihat pada www.pmb.unsyiah.ac.id pada tanggal 2 Mei 2019 pada pukul 16.00 WIB.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus verifikasi rapor, diberi kesempatan untuk hadir melakukan klarifikasi bersama kepala sekolah atau guru yang ditunjuk.

Untuk itu, Chairil mengajak kepada siswa dan sekolah untuk selalu memantau informasi melalui website Unsyiah.

“Segala persyaratan dan ketentuan telah diumumkan dengan lengkap di www.unsyiah.ac.id di bagian pengumuman. Untuk itu, diharapkan peserta untuk mengingat jadwal penting ini,” pungkasnya. (Humas Unsyiah/fer)

Leave A Reply