Menristekdikti Pantau UTBK di Unsyiah

0

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir, memantau proses Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Syiah Kuala via video teleconference, Sabtu pagi (13/4). Prof. Nasir berharap ujian UTBK ini berjalan lancar, sehingga dapat menciptakan anak Indonesia yang sukses di kemudian hari.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, melaporkan UTBK sesi pagi di hari Sabtu ini diikuti 990 peserta. Jumlah ini tersebar di 33 ruang laboratorium di 13 lokasi seputaran Unsyiah. Ia menambahkan, segala persiapan telah dilakukan Unsyiah secara matang. Baik itu terkait ruangan, server, listrik, hingga pengawas ujian.

“Beberapa hari lalu, kita juga telah melakukan bimbingan teknis kepada para pengawas ujian UTBK,” lapor Rektor Unsyiah via video teleconference dari Gedung UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kegiatan ini juga dihadiri para wakil rektor, pengawas dan panitia UTBK, serta civitas akademika Unsyiah lainnya. (Humas Unsyiah/fer)

Leave A Reply