Rektor Unsyiah Dilantik Sebagai Ketua DPW Artipena

0

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (DPW Artipena) Aceh oleh Ketua DPP Artipena, Zainal Arifin.

Pelantikan ini berlangsung di Aula FKIP Unsyiah, Senin (1/4). Selain Prof. Samsul, Zainal Arifin juga melantik puluhan akademisi dan tenaga pendidikan Unsyiah sebagai pengurus Artipena Aceh periode 2019-2021.

Dalam sambutannya, Prof. Samsul mengatakan Aceh termasuk wilayah di Indonesia yang memiliki kasus narkoba tertinggi. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sebab menurutnya, peredaran narkoba tidak hanya tugas pemerintah, tetapi merupakan tugas bersama, termasuk perguruan tinggi.

Unsyiah sebagai perguruan tinggi terbesar di Aceh tambahnya, telah berupaya untuk menghalau peredaran narkoba. Salah satunya dengan membentuk karakter mahasiswa agar tidak mudah terpengaruh dengan narkoba, serta memiliki daya pikir kritis.

“Telah banyak upaya yang kita lakukan untuk membangun karakter mahasiswa agar tidak terjerumus ke dalam narkoba,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan ini juga berlangsung kuliah umum tentang pemuda dan masa depan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Kuliah umum ini menghadirkan Dr. Suyanto, SE, MM, M. Ak., Ak., Ca (LK), DPP Artipena bidang organisasi sebagai narasumber. (Humas Unsyiah/Uni-fer)

Leave A Reply