Plt Gubernur Aceh Resmikan Ruang Adnan Ganto Multimedia Center Unsyiah

0

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, meresmikan Ruang Adnan Ganto Multimedia Center yang berada di lantai I Perpustakaan Unsyiah, Selasa (26/3). Peresmian ruangan itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan Dr. HC. Adnan Ganto.

Dalam sambutannya Rektor Unsyiah menyampaikan rasa terima kasih kepada Adnan Ganto yang telah banyak memberikan kontribusi bagi Unsyiah, termasuk salah satunya ruang multimedia ini. Ruangan ini merupakan bantuan dari Adnan Ganto yang nantinya akan digunakan sebagai ruang kuliah online atau live streaming.

“Ruangan ini kami beri nama Adnan Ganto Multimedia Center sebagai rasa terima kasih kami kepada Adnan Ganto  yang sudah memfasilitasi ruangan ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, “ ujar Rektor.

Ia menambahkan saat ini Unsyiah sedang dalam proses pengajuan kembali akreditasi ke BAN-PT. Unsyiah bertekad untuk mempertahankan akreditasi A dengan terus melakukan pembenahan infrastruktur,  peningkatan akreditasi program studi, serta penambahan jumlah doktor dan profesor. Rektor menyebutkan di awal tahun ini, Unsyiah telah mengukuhkan enam profesor dan ditargetkan setiap bulannya ada tiga profesor yang dikukuhkan.

“Saat ini, ada 600 doktor di Unsyiah dan jumlah ini akan terus bertambah serta berpeluang menjadi profesor.”

Rektor juga mengatakan jika saat ini Unsyiah sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah MTQ Mahasiswa Nasional XVI yang diselenggarakan pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2019. Ia menyebutkan ada banyak perubahan yang sedang dilakukan, termasuk salah satunya renovasi Masjid Jamik Unsyiah.

“Ditargetkan ada 3.000 delegasi yang akan ikut MTQMN nanti. Ini membutuhkan perhatian kita bersama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.”

Nova Iriansyah menyambut baik kehadiran Ruang Adnan Ganto Multimedia Center. Ia mengatakan sebuah kampus harus selalu melakukan inovasi agar lebih baik. Pemerintah akan selalu siap untuk mendukung serta berkolaborasi demi kemajuan bersama.

“Pemerintah Aceh sangat membutuhkan pemikiran dan dukungan dari kampus untuk melahirkan inovasi,” ungkap Nova.

Semetara itu, Adnan Ganto mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian namanya untuk ruangan mutimedia ini. Atas rujukan Rektor Unsyiah, ruangan ini bisa menjadi salah satu aset besar bagi Unsyiah.

“Setengah tahun lalu saya diberitahu Pak Rektor, kalau ada rejeki mau bangun ruangan ini. Dan saat ini, kita sudah melihat hasilnya dengan warna kursi favorit saya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Bank Aceh Syariah, para wakil rektor, dekan, wakil dekan, dan civitas akademika Unsyiah. (Humas Unsyiah/Syahri-fe)

Leave A Reply