Fakultas Kedokteran Juara Umum MTQ Unsyiah

0

Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala berhasil meraih juara umum pada pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Unsyiah, yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25 – 28 Februari 2019. Keputusan ini disampaikan oleh Dewan Hakim pada penutupan MTQ Unsyiah di Masjid Jamik Unsyiah. (Kamis, 28/2).

Gelar juara umum tersebut berhak diperoleh FK Unsyiah setelah berhasil mengumpulkan nilai 46 poin. Dengan rincian juara 1 pada 6 cabang lomba. Juara 2 pada 5 cabang lomba dan juara 3 pada satu cabang lomba.

Sementara untuk juara II diraih oleh dua fakultas berbeda, karena keduanya berhasil mengumpulkan nilai yang sama yaitu 40 poin. Kedua fakultas tersebut adalah  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dan juara umum ketiga diraih oleh Fakultas Teknik dengan nilai 17 poin.

Wakil Rektor I Unsyiah Prof.Dr. Marwan mengatakan, sebagai pimpinan Universitas ia mengucapkan selamat kepada para juara. Hasil yang telah mereka raih adalah buah dari perjuangan. Untuk itulah, Marwan berharap semangat untuk terus berprestasi seperti ini harus selalu hadir dalam diri mahasiswa Unsyiah.

Selanjutnya, kepada para juara MTQ ini akan tampil mewakili Unsyiah pada pergelaran MTQ Mahasiswa tingkat Nasional ke 16 mendatang. Di mana Unsyiah akan tampil sebagai tuan rumahnya. Untuk itu, Marwan mengingatkan mereka untuk bersiap-siap untuk mengikuti training center (TC) MTQ.

“Harapan Unsyiah ada pada kalian. Maka saat TC nanti harus benar-benar serius kalian laksanakan. Sebab kita menargetkan Unsyiah tampil sebagai juara umum,” ujarnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah Drs. M. Nasir Ibrahim mengatakan, dalam pergelaran MTQ Mahasiswa tingkat Nasional nanti Unsyiah akan mendukung penuh. Salah satu caranya adalah, Unsyiah akan menggratiskan SPP selama dua semester, bagi siapapun yang berhasil juara di kompetisi tingkat nasional tersebut.

Leave A Reply