Mahasiswa Tiga Universitas di Aceh Gelar APSS

0

Mahasiswa jurusan fisika dari tiga universitas di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Islam Negeri Ar Raniry, dan Universitas Serambi Mekkah mengadakan Aceh Physics Student Summit (APSS). Kegiatan pertamakalinya di Aceh ini, berlangsung di Auditorium FKIP Unsyiah, 23-25 Februari 2019.

Amar Makruf, panitia kegiatan, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan para mahasiswa menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Acara ini dihadiri mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh, seperti Unsyiah, UIN Ar Raniry, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Samudra, dan Universitas Malikussaleh.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung seminar internasional yang mengangkat tema Kesiapan SDM Aceh dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Seminar ini menghadirkan pemateri dari Malaysia, Prof. Othman Ibrahim, dari Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

“Revolusi industri sekarang semakin berkembang dan ini menjadi dasar bagi kami mahasiswa fisika untuk membahas isu ini di seminar,” ujar Amar.

Ia juga berharap kegiatan ini mampu menghasilkan ide dan saran dari pihak-pihak terkait dalam menghadapi era baru ini. (Humas Unsyiah/ferhat)

Leave A Reply