Unsyiah Dan JSI Gelar Diskusi Publik

0

Universitas Syiah Kuala bekerja sama dengan Jaringan Survei Inisiatif (JSI) menggelar diskusi publik refleksi akhir tahun 2018 dan proyeksi tahun politik 2019. Kegiatan ini berlangsung di Balai Senat Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (28/1). Diskusi publik ini menghadirkan empat pakar dari berbagai bidang untuk merefleksikan capaian di tahun 2018, serta meneropong arah pembangunan tahun 2019 ini.

Rektor Unsyiah, Prof. Samsul Rizal yang menjadi narasumber pertama dalam diskusi ini merefleksikan kondisi pendidikan dan pembangunan Aceh dari tahun-tahun yang lalu hingga saat ini. Menurut Samsul, salah satu syarat dari pembangunan adalah pendidikan yang baik untuk anak-anak bangsa. Iya menekankan pentingnya kualitas pendidikan, agar Indonesia mampu berkompetisi dengan negara-negara hebat di luar sana.

Selanjutnya, Isu ekonomi dan perkembangan Industri di tinjau oleh Rustam Effendi. M.Econ, salah seorang pakar ekonomi dari Unsyiah. Diskusi publik ini juga turut mnghadirkan Dr. Otto Syamsuddin Ishak, akademisi Unsyiah yang memberikan refleksi akhir tahun di bidang sosial kemasyarakatan. Terakhir, Isu Politik dan Keamanan yang begitu hingar-bingar di tahun 2018 juga direview oleh Peneliti JSI, Aryos Nivada, MA.

Leave A Reply