Rumah Amal Unsyiah Salurkan Beasiswa

0

Rumah Amal Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyalurkan dana beasiswa senilai Rp 25,8 juta kepada 23 mahasiswa di universitas tersebut. Penyerahan beasiswa ini berlangsung di Masjid Jamik Unsyiah selepas salat zuhur, Kamis (3/1).

Direktur Rumah Amal Unsyiah, Dr.rer.pol. Heru Fahlevi, mengatakan penyaluran dana ini terdiri dari dua beasiswa, yaitu Beasiswa Prestasi Rumah Amal (BPRA) dan Beasiswa Orang Tua Asuh (OTA). Para penerima merupakan mahasiswa Unsyiah dari berbagai fakultas yang telah melewati seleksi sejak November lalu. Bahkan, di antaranya merupakan hafiz Alquran.

Heru menambahkan, beasiswa BPRA merupakan salah satu program Rumah Amal Unsyiah yang ditujukan untuk membantu mahasiswa berprestasi yang kesulitan dana dalam menempuh pendidikan. Sementara Beasiswa OTA merupakan program yang menjembatani para donatur, khususnya civitas akademika, untuk memilih anak asuh yang memenuhi kriteria.

“Kami berharap kedua beasiswa ini dapat memberikan peluang serta motivasi bagi mahasiswa yang kurang mampu untuk terus berprestasi dan menyelesaikan kuliahnya,” ujar Heru.

Sementara itu Wakil Rektor III Unsyiah, Dr. Alfiansyah Yulianur BC, mengapresiasi Rumah Amal yang berhasil menyalurkan dua beasiswa. Menurutnya, penyaluran bantuan pendidikan ini sangat membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya di Unsyiah. Beasiswa ini juga dapat mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi tanpa meninggalkan ajaran agama. Sebab menurutnya, selain berprestasi, mahasiswa penerima beasiswa juga harus aktif dalam kegiatan keislaman.

“Program ini sangat baik dan patut diapresiasi. Mahasiswa didorong untuk terus berprestasi dan menerapkan Islam secara kaffah,” ujarnya.

Alfiansyah juga berharap semakin banyak donatur yang menyalurkan dananya ke Rumah Amal Unsyiah, baik berupa zakat, infak, maupun sedekah. (Humas Unsyiah/fer)

Leave A Reply