Unsyiah Gelar Rapat Kerja 2019

0

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng., secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Unsyiah tahun 2019, di Hotel Kryad Muraya, Banda Aceh, Jumat (28/12). Rapat kerja yang dihadiri pemangku jabatan Unsyiah ini mengangkat tema ‘Penguatan PK-BLU, Kemandirian, Internasionalisasi Unsyiah menghadapi Era Revolusi Industri 4.0’.

Rektor menyebut Revolusi Industri 4.0 untuk dunia pendidikan tinggi  dapat ditempuh melalui pengembangan modul berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Selain itu, dapat pula ditempuh melalui kegiatan E-learning, digital bussenes, outcome Baswedan education, student centered learning, serta kegiatan serupa yang sesuai perkembangan zaman.

Namun, semua langkah ini dapat dilakukan salah satunya dengan meningkatkan akreditasi program studi dan universitas. Untuk itu, ia berharap di tahun 2020 nanti Unsyiah dapat meraih akreditasi perguruan tinggi unggul dan semua program studi tidak ada lagi berakreditasi C.

Rektor juga menambahkan, proses belajar di Unsyiah akan ditingkatkan pada penguatan pembentukan karakter, seperti pendidikan anti korupsi, penguatan pembinaan mahasiswa asrama, hingga penguatan bidang agama. Selain itu, juga akan dilakukan integrasi data akademik dan peningkatan kualitas PSDKU Unsyiah Gayo Lues.

“Unsyiah juga akan memperbaiki sistem parkir dan mewujudkan green campus demi terciptanya ketertiban dan keindahan,” ujar Rektor.

Koordinator Raker, Dr. Hizir, menyebutkan kegiatan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan universitas, unsur senator, pimpinan fakultas, ketua lembaga dan unit, serta pengambil kebijakan lainnya. Hasil raker ini nantinya dijadikan rujukan Unsyiah saat mengikuti rapat kerja Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi pada tahun depan.

“Raker hari ini juga menjadi bahan evaluasi Unsyiah selama setahun belakangan ini,” jelas Hizir. (Humas Unsyiah/mr)

 

Leave A Reply