Pegawai KPA Unsyiah Gelar Raker di Jantho

0

Sejumlah pegawai Kantor Pusat Administrasi (KPA) Universitas Syiah Kuala menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja pada tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Desember 2018 di Raung Gunung, Jantho, Aceh Besar.

Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Unsyiah (BPHM) Abdul Rochim dalam sambutannya mengatakan, raker kali ini mengambil tema penguatan PK BLU, kemandirian, internasionlisasi Unsyiah untuk menghadapi era revolusi industri 4.0

Di mana pada raker ini diikuti lebih kurang 100 orang peserta. Mereka adalah para pejabat Ekselon II, Kepala Bagian, Kepala Sub  Bagian, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Operator serta pihak-pihak yang terkait dalam penyusunan rencana program.

Abdul Rochim juga mengatakan, melalui raker ini maka para pegawai KPA Unsyiah diharapkan mamu merencanakan, memantau dan  mengevaluasi program kerja dan anggaran. Selain itu, para pegawai KPA Unsyiah juga harus punya kemampuan untuk melakukan trobosan yang inovatif, dan menggali potensi perguruan tinggi untuk menuju ke arah layanan pendidikan yang berkualitas.

“Kita juga harus  mampu menggali sumber-sumber dana yang memadai, untuk kegiatan-kegiatan yang diarahkan pada profit center, dengan  mengoptimaliasikan unit-unit kerja,” ucapnya.
Sementara itu Wakil Rektor II Dr. Ir. Agussabti, M.Si yang hadir sekaligus membuka acara mengatakan, peserta raker harus bersungguh-sungguh dalam merencanakan program kerja. Sebab apa yang direncanakan hari ini sangat menentukan masa depan Unsyiah selama beberapa tahun ke depan.

Agussabti berpesan, ada dua hal penting yang harus menjadi pegangan pegawai KPA dalam menyusun program kerja yaitu tataran filosofis dan implementasi. Begitu juga dalam hal-hal yang tak terlihat. Seperti bagaimana menanamkan nilai-nilai luhur di Unsyiah yang merupakan cita-cita pendiri Unsyiah terdahulu.
“Misalnya pada tahun 2022 Unsyiah ini mau kita apakan, ini pada tataran filosofis. Nah, hal inilah yang harus kita pikirkan bersama.  Ada letak-letak dasar, kita mau seperti apa?,” ucapnya.

Raker ini dilaksankaan perkelompok. Di mana setiap unit kerja berdiskusi untuk menyusun program kerjanya. Lalu hasil diskusi tersebut dipresentasikan oleh masing-masing Kepala Biro. Raker ini akhirnya ditutup oleh Wakil Rektor IV Dr. Hizir. Di mana pada kesempatan itu, Hizir memberikan tanggapan pada setiap program kerja yang disampaikan oleh Kepala Biro Unsyiah.

 

Leave A Reply