Rektor Tutup Kegiatan Milad Unsyiah

0

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan milad ke-57 Unsyiah berbarengan dengan malam kesenian yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu malam, (10/11).

Prof. Samsul mengapresiasi seluruh kegiatan milad Unsyiah yang telah berlangsung sejak awal tahun. Menurutnya beberapa even yang diselenggarakan baik oleh tingkat fakultas maupun universitas telah menjadikan kampus jantung hati rakyat Aceh ini semakin dikenal di tingkat internasional.

“Dengan keikutsertaan Unsyiah di IMT GT tahun ini, serta terselenggaranya tujuh even konferensi internasional di mana jurnal yang dihasilkan terindeks Scopus, menjadi bukti jika Unsyiah semakin dikenal dan diakui di level internasional,” ujar Prof. Samsul.

Rektor juga menyinggung bahwa tahun ini Unsyiah memasuki periode ketiga master planpengembangan universitas. Saat ini, fokus institusi bukan hanya pada peningkatan jumlah program studi bernilai akreditasi A, tetapi juga berupaya untuk memiliki program studi yang bertaraf internasional, minimal di tingkat Asia Tenggara. Selain itu, Rektor juga berkomitmen agar kegiatan yang dilaksanakan oleh Unsyiah dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Aceh.

“Tentu untuk mewujudkan ini semua dibutuhkan kontribusi dari seluruh sivitas akademika Unsyiah,” harapnya.

Wakil Rektor Unsyiah Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan, menyebutkan jika kegiatan yang dilakukan selama milad ke-57 memiliki dampak langsung terhadap masyarakat. Salah satunya bakti sosial terintegrasi yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kegiatan baksos merupakan salah satu bentuk kepedulian Unsyiah terhadap masyarakat Aceh. Semangat ini sejalan dengan para pendiri Unsyiah yang berharap kampus tertua di Aceh ini dapat mencerdaskan masyarakat, sehingga menghadirkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Marwan. [Humas Unsyiah/mksl]

Leave A Reply