PLN Aceh Sumbang 1000 Pohon untuk Unsyiah

0

Pusat Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh memilih Universitas Syiah Kuala sebagai mitra kerjanya dalam upaya kegiatan penghijauan PLN yang dicanangkan secara nasional. Komitmen ini ditandai dengan penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan Pembelian, Penanaman dan Pemilihan 1000 Pohon sebesar Rp. 144.950.000 oleh General Manager PLN Aceh Jefri Rosiadi dan Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di ruang mini Rektor. (Kamis, 1/11).

Jefri dalam sambutannya mengatakan, program penghijauan ini adalah program nasional PLN yang akan dilaksanakan serentak di 34 provinsi pada 28 November 2018 nanti. Kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya melestarikan lingkungan.

Jefri berharap, dengan tumbuhnya 1000 pohon di setiap provinsi nanti maka akan tercipta lingkungan yang hijau dan mengurangi dampak buruk dari polusi udara.

“Saat ini kita sedang giat-giatnya melakukan penghijauan lingkungan. Komitmen kita, dengan lingkungan yang baik akan tercipta masyarakat yang sehat pula,” ucap Jefri.

Jefri mengungkapkan, PLN Aceh sengaja memilih Unsyiah sebagai mitra kerjanya dalam program ini karena Unsyiah dan PLN Aceh telah memiliki hubungan yang kuat. Kedua institusi ini telah lama menjalin kerjasama.

“Kita memilih Unsyiah, alasannya juga karena dengan Unsyiah kita lebih mudah berkomunikasi,” ungkap Jefri.

Sementara itu Rektor Unsyiah sangat mengapresiasi atas kepercayaan PLN Aceh terhadap Unsyiah untuk merealisasikan program penghijuan ini. Menurut Rektor, program ini tentu saja sangat sejalan dengan semangat Unsyiah dalam upaya mencipatakan lingkungan yang bersih dan udara yang sehat.

“Selama ini kita juga sedang galakkan penghijauan di lingkungan kampus. Maka kerjasama ini sangat berarti bagi kita semua. Mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Rektor.

Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir mengungkapkan, bahwa jumlah pohon yang akan ditanam sebanyak 1045, yang rencananya akan ditanam pada  beberapa titik di lingkungan Unsyiah. Seperti di asrama mahasiswa, fakultas, dan gedung-gedung baru Unsyiah. Kegiatan ini akan melibatkan civitas akademika Unsyiah.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur, BC. Ketua  Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unsyiah Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M.Tech, dan Kapala Bagian Humas Unsyiah Husni Friady, S.T.M.M.

Leave A Reply