Engineering Expo Meriahkan Milad Fakultas Teknik Unsyiah

0

Humas Unsyiah – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT melaksanakan Engineering Expo dalam rangka Milad Fakultas Teknik yang ke 55 atau Lustrum ke XI mulai 20 – 23 September 2018 di halaman Fakultas Teknik Unsyiah. (20/9).

Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr. Ir. Taufiq Saidi., M.Eng mengatakan, Engineering Expo merupakan kegiatan tahunan dari BEM FT Unsyiah. Di mana dalam kegiatan ini menampilkan sejumlah kreativitas mahasiswa FT Unsyiah sekaligus menjadi ajang silaturahim para alumni FT Unsyiah.

Sejumlah kegiatan meriahkan Engineering Expo ini seperti seminar, job fair, peluncuran buku, lomba untuk para pelajar, dan kegiatan leha-leha untuk mengeratkan kebersamaan dengan para alumni FT Unsyiah. Lalu pada puncak acaranya nanti dilaksanakan Dies Reader oleh Dirjen Cipta Karya.

“Maka kita berharap kegiatan ini bisa semakin baik setiap tahunnya, sebab inilah kebanggaan kita sebagai civitas Fakultas Teknik Unsyiah,” ujar Tuafik.

Wakil Rektor I Unsyiah Prof.Dr. Marwan yang hadir membuka acara mengatakan, Engineering Expo harus menjadi ajang pengenalan karya-karya dari segenap civitas FT Unsyiah kepada masyarakat. Selama ini sudah banyak inovasi yang dihasilkan oleh FT Unsyiah seperti robot, mobil listrik, becak listrik sampai perahu. Hanya saja, sejumlah karya tersebut belum begitu terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Selama ini produk kita hanya berbasis riset, namun belum begitu optimal menjadi inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Marwan.

Selain itu, Marwan juga berharap mahasiswa FT Unsyiah bisa berpikir terbuka dan kreatif, lalu bertekad untuk menjadi wirausaha yang mampu membuka banyak lapangan kerja.

Turut hadir pada acara ini Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC. Wakil Dekan I FT Unsyiah Dr. Iskandar, ST.M.Eng.Sc Kepala UPT CDC Unsyiah Dr. Ramzi Adriman, S.T, M. Sc

Leave A Reply