Humas Unsyiah Gelar Pelatihan Public Speaking

0

Humas Unsyiah – Puluhan Kepala Sub Bagian (Kasubag) dari berbagai unit kerja di lingkungan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), mengikuti pelatihan public speaking dan presentation skill di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin (17/9). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Humas Unsyiah dengan menghadirkan pemateri Saifuddin Bantasyam, SH., MA.

Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady ST, MM., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih para Kasubag agar mampu berkomunikasi dengan baik saat menghadapi masyarakat. Pelatihan ini juga diharapkan dapat membentuk pribadi yang mampu menyelesaikan persoalan, sehingga memberikan kesan baik dan memuaskan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sejalan dengan semangat Unsyiah untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, terlebih lagi Unsyaih saat ini telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” ujar Husni.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini untuk menghadirkan suasana kerja yang sesuai dengan sistem standar pelayanan, sehingga antar unit kerja dapat menjalin komunikasi dengan lebih baik.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Humas Unsyiah, Abdul Rochim, S.Sos., M.Pd., mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan setiap pejabat di Unsyiah memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan atau mengeluarkan sebuah ide.

“Ide tidak akan tertuang dan tersosialisasi dengan baik, jika kurang memahami dasar-dasar komunikasi,” pungkasnya. []

 

Leave A Reply