Peringatan Hardikda di Lapangan Tugu Meriah

0

Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-59 berlangsung meriah di Lapangan Tugu Unsyiah, Minggu (2/9). Peringatan ini dihadiri ribuan peserta dari berbagai institusi pendidikan dan instansi pemerintah Aceh.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang menjadi inspektur upacara memuji prestasi yang dicapai dunia pendidikan Aceh dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia berharap dengan peringatan Hardikda ini semakin memperteguh tekad untuk melahirkan generasi Aceh yang cakap, religius, inovatif, pekerja keras, berdaya saing, memiliki karakter keacehan, berkualitas tinggi, hingga mampu membawa perubahan bagi Aceh di masa datang.

“Peringatan Hardikda bukan sekadar bentuk manifestasi keistimewaan Aceh di dunia pendidikan, tetapi komitmen dalam mendidik bangsa berakhlak mulia serta meningkatkan sumber daya manusia,” ujar Nova.

Peringatan Hardikda juga dimeriahkan dengan penampilan 8 tim drum band dan tari Ratoh Jaroe. Turut hadir pimpinan dewan DPRA, Kodam Iskandar Muda, Kapolda, Kajati, forkopimda, Rektor Unsyiah, dan  Rektor UIN Arraniry.

 

Leave A Reply