31 Siswa Papua Berkunjung ke Unsyiah

0

Sebanyak 31 siswa dan 4 guru pendamping asal Papua mengunjungi Universitas Syiah Kuala, Kamis (16/8). Kunjungan ini merupakan bagian dari program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang digagas oleh Kementerian BUMN yang telah berlangsung di Aceh sejak 11 Agustus 2018 lalu. Para siswa ini berasal dari beberapa kabupaten di Papua, seperti Kabupaten Jayawijaya, Timika, Meurauke, Nabire, Jayapura, Waropen, Yahukimo, dan Teluk Bintuni.

Wakil Rektor I Unsyiah Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan, menyambut baik kedatangan para siswa ini. Ia mengatakan telah banyak mahasiswa asal Papua yang melanjutkan studi di Unsyiah. Mereka tersebar di beberapa fakultas dan tergabung dalam program afirmasi pendidikan tinggi (ADik).

“Sejak tahun 2012, banyak mahasiswa Papua yang melanjutkan studinya ke Unsyiah. Bahkan, tahun ini jumlah tersebut meningkat,”

Prof. Marwan berharap kunjungan ini dapat memberikan gambaran tentang Unsyiah, sekaligus prestasi yang telah diraih oleh kampus tertua di Aceh ini. Prestasi-prestasi ini nantinya dapat menjadi pertimbangan bagi para siswa ketika ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Saya berharap, salah satu dari  siswa ini nantinya dapat melanjutkan kuliah di Unsyiah,” harap Prof. Marwan. (fer)

Leave A Reply