Jalan Santai Awali Milad Unsyiah Ke-57

0

Kegiatan jalan santai civitas akademika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengawali pembukaan Milad Unsyiah Ke-57 tahun, Jumat pagi (10/8). Jalan santai yang dibuka langsung Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., itu dimulai dari Lapangan Tugu Kopelma Darussalam, lalu berakhir di tempat yang sama.

Prof. Samsul dalam sambutannya mengatakan perlu sinergi semua pihak untuk melahirkan ragam kegiatan bermanfaat bagi universitas. Sebab karya terbaik akan lahir dari tubuh yang sehat. Rektor juga mengajak para civitas akademika bekerja sesuai visi misi Unsyiah, terlebih lagi kampus ini telah berubah status menjadi Badan Layanan Umum.

“Saat ini, Unsyiah telah memasuki rencana startegis tahap ketiga, yaitu universitas yang mampu berdaya saing di Asia Tenggara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Milad Unsyiah Ke-57, Prof. Dr. Ir. Marwan, mengatakan puncak kegiatan milad tahun ini akan berlangsung pada 3 September 2018 mendatang. Ada beragam kegiatan dalam memeriahkan kegiatan ini, termasuk di antaranya orasi ilmiah.

“Mohon dukungan semua pihak dan partisipasi keluarga besar Unsyiah. Semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk membangun kampus ini. Untuk itulah, kegiatan milad ini kita awali dengan jalan sehat,” ujar Prof. Marwan yang juga Wakil Rektor Unsyiah Bidang Akademik.

Jalan santai ini diikuti ratusan peserta civitas akademika Unsyiah, baik itu karyawan, mahasiswa, dosen, dan juga pejabat kampus. (mr)

 

Leave A Reply