Rektor Unsyiah Lantik Wakil Dekan Fakultas Pertanian

0

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., secara resmi melantik Dr. Yuliani Aisyah, S.T.P., M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian Unsyiah di Ruang VIP AAC Dayan Dawood. (Jumat, 3/8). Yuliani menggantikan Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc., yang kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah.

Prof. Samsul dalam sambutannya mengatakan, Unsyiah yang telah terakreditasi A perlu kerja keras semua elemen kampus. Keterlibatan ini sebagai upaya bersama dalam menggalang semangat mempertahankan akreditasi dan terus memacu prestasi.

“Unsyiah ini harus kita bangun dengan kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan. Kita harus bersama untuk melakukan perubahan yang besar dan siap menghadapi tantangan,” kata Prof Samsul.

Rektor juga berharap pelantikan wakil dekan ini dapat menumbuhkan iklim positif di lingkungan kampus. Terutama dalam bidang peningkatan akreditasi program studi.

“Kita mendorong pejabat baru untuk giat bekerja maksimal guna peningkatan akreditasi menjadi A.”

Terkhusus untuk civitas akademika Fakultas Pertanian, Rektor menghimbau agar semakin berbuat lebih untuk sektor pertanian. Sebab menurutnya, saat ini, hampir 80 persen penduduk Aceh bekerja sebagai petani. Ini membutuhkan perhatian khusus terutama dalam menghadirkan inovasi pertanian.

Selain pelantikan wakil dekan, di hari yang sama Rektor juga menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) untuk enam pegawai yang berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Keperawatan, Fakultas MIPA, Fakultas Kedokteran dan FISIP. Rektor berharap pegawai CPNS ini dapat segera berstatus PNS. (mr)

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.