LP3M Unsyiah Gelar FGD Webometric dan Greenmetric

0

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan Focus Group Discussion Pemeringkatan Webometric dan Greenmetric, Kamis (2/8/2018). Acara yang diselenggarakan di Balai Senat Lantai II Gedung Kantor Pusat Administrasi Unsyiah ini, merupakan kegiatan tahunan untuk memberikan pemahaman Webometric dan Greenmetric kepada staf pengelola sistem informasi fakultas dan lembaga di Unsyiah.

Ketua LP3M, Prof. Dr. Adlim, M.Sc., dalam sambutannya berharap setiap pengelola sistem informasi di Unsyiah agar dapat berperan aktif menyiasati dan meningkatkan publikasi informasi di masing-masing unit kerja. Diharapkan nantinya dapat meningkatkan literasi Unsyiah, sehingga kampus tertua di Aceh ini dapat semakin bersaing di masa datang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan, mengatakan jika saat ini Unsyiah berada di peringkat ke-9 Webometric Nasional dan peringkat ke-22 Greenmetric Nasional. Beliau menambahkan peran aktif pengelola sistem informasi sangat besar untuk Unsyiah, seperti keterbukaan informasi sehingga dapat diakses secara luas oleh stakeholder.

“Kita berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan peringkat Unsyiah ke arah lebih baik,” pungkasnya. (fer)

Leave A Reply