PPS Unsyiah laksanakan Ujian Doktor Terbuka

0

Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala Menyeleggarakan Ujian Doktor Terbuka  Program Doktor Pendidikan IPS, yang dilaksanakan di Balai Senat Unsyiah. (Selasa  31/7 2018).. Ujian ini  dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., dan yang menjadi Sekretaris Sidang adalah Direktur Program Pascasarjana Unsyiah Prof. Dr. Ir. Darusman, M.Sc.

Dalam Ujian Promosi Doktor ini menguji Calon Doktor atas nama : Drs. Usman, M.Pd (Dosen Universitas Samudera Langsa), Dengan Judul Disertasi : KERETA API ACEH-DELI (Kajian Historis, Politik dan Ekonomi Pada Tahun 1876-1942), Dengan Tim Penguji Terdiri Dari : Prof. Dr. Said Muhammad, MA (Unsyiah/Promotor/Penguji), Dr. Said Musnadi, SE, M.Si (Unsyiah/Co-Promotor/Penguji), Dr. Husaini Ibrahim, MA (Unsyiah/Co-Promotor/Penguji), Prof. Dr. Murniati AR, M.Pd (Unsyiah/Senat/Penguji), Dr. Deni Setiawan, M.Si (UNIMED/Penguji Dari Luar Institusi), Dr. Rusli Yusuf, M.Pd (Unsyiah/Penguji Ahli Bidang Konsentrasi), dan Dr. TM. Jamil, M.Si (Unsyiah/Ka Prodi/Penguji Ahli Bidang Konsentrasi).  Berdasarkan Hasil Evaluasi Belajar, Ujian Doktor Tertutup dan Nilai Ujian Doktor Terbuka, Maka Promovendus Dinyatakan LULUS dengan Nilai 85,50 (AB).

Selanjutnya, Drs. Tengku Muhammad Sahudra, M.Pd (Dosen Universitas Samudera Langsa),  Dengan Disertasi Berjudul : PENGARUH MODEL BELAJAR, DAN SIKAP SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI SE-PROPINSI ACEH. Dengan Tim Penguji Terdiri Dari : Prof. Dr. Murniati AR, M,Pd  (Unsyiah/Promotor/Penguji), Dr. Deni Setiawan, M.Si (UNIMED/Co-Promotor/Penguji), Dr. Alamsyah Taher, M.Si (Unsyiah/Co-Promotor/Penguji), Prof. Dr. Said Muhammad MA (Unsyiah/Senat/Penguji), Prof. Dr. Misri A. Muchsin, MA (UIN Ar Raniry/Penguji Dari Luar Institusi), Dr. TM. Jamil, M.Si (Unsyiah/Ka Prodi/Penguji Ahli Bidang Konsentrasi), dan Dr. Husaini Ibrahim, MA (Unsyiah/Penguji Ahli Bidang Konsensentrasi). Berdasarkan Hasil Evaluasi Belajar, Ujian Doktor Tertutup dan Nilai Ujian Doktor Terbuka, Maka Promovendus Dinyatakan LULUS dengan Nilai 85,28 (AB)

Kami Berharap dan Semoga saja, “Saudara Dr. Usman, M.Pd dan Dr. Tengku Muhammad Sahudra, M.Pd dapat mengamalkan ilmunya dalam pembangunan umat dan bangsa Indonesia umumnya, khususnya untuk masyarakat Aceh, Dan yang jauh lebih penting lagi, Saudara harus lebih bijak dan berani untuk memberikan rekomendasi hasil penelitian ini untuk Pemerintah Daerah agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, begitulah pesan Bapak Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng”, saat menutup Sidang Ujian Promosi Doktor.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.