Mahasiswa Unsyiah Juara II IMT-GT 2018

0

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala berhasil meraih juara umum ke II pada event IMT-GT Varsity Carnival ke 20 tahun 2018, yang dilaksanakan mulai tanggal 20 – 25 Juli 2018 di Universitas Teknologi Mara (UiTM), Cawangan Perlis, Malayasia. ( Senin, 30/7).

Event IMT-GT adalah kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa dari tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan Indonesia. Tahun ini adalah kali pertama Unsyiah mengikuti event tersebut dan mengirimkan kontingennya sebanyak 80 orang, yang terdiri dari para atlet, official dan para Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan sebagai pendamping.

Atlet Unsyiah berlaga pada  lima cabang olah raga yaitu basket putra, bola kaki, badminton, tenis dan petanque. Selain itu, tim Unsyiah juga mengikuti kegiatan cultural/seni dan seminar.

Unsyiah akhirnya berhak meraih juara umum ke II setelah memenangi sejumlah cabang yang diperlombakan tersebut. Di antaranya adalah medali emas untuk cabang tenis, medali emas untuk cabang petanque, dan medali perunggu untuk cabang sepak bola.

Sementara pada kegiatan seminar untuk katagori Best Mixed Group, Unsyiah berhasil meraih emas. Begitu pula pada kegiatan cultural untuk katagori The Best Promotion, Unsyiah sukses menyabet mendali emas.

Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng sangat mengapresiasi pencapaian para atlet Unsyiah tersebut. Menurutnya, prestasi mereka tidak hanya membesarkan nama Unsyiah, tapi turut mengharumkan nama Aceh di ajang internasional. Setelah apel pagi Rektor menyerahkan sertifikat kegiatan pada para atlet Unsyiah.

“Alhamdulillah, sebagai pimpinan Universitas saya ucapkan Terima kasih telah membanggakan Unsyiah. Meskipun baru pertama kali ikut tapi kita telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan,” ucap Rektor.

Unsyiah Bersiap Menjadi Tuan Rumah

Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan bahwa dalam dua tahun kedepan Unsyiah akan menjadi tuan rumah pada dua event besar yaitu MTQ Nasional pada tahun 2019 dan Tuan Rumah IMT-GT ke 21 pada 2020. Untuk itulah, Rektor mengajak segenap civitas akademika Unsyiah untuk menyukses dua kegiatan tersebut. Menyiapkan semuanya secara matang dan optimal.

“Mulai hari ini, mari kita persiapkan dengan baik. Saya tidak ingin kita baru berbenah ketika menjelang hari H. Maka tiap tahun kita terus berbenah, dan mudah-mudahan kita bisa beprestasi lagi,”pungkasnya.

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.