Unsyiah Jalin Kerja Sama dengan Kampus India

0

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Sathyabama Institute of Science and Technology, Chennai-Tamilnadu, India, menandatangani MoU kerja sama di Jakarta, Jumat (2/2). Kerja sama ini mencakup kegiatan pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi riset, serta kegiatan pendidikan lainnya.

MoU kerja sama yang ditandatangani oleh Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr. Nazamuddin MA, dan Wakil Rektor Sathyabama Institute, Dr.  T. Sasipraba, M.E., Ph.D, turut disaksikan oleh Wakil Kedutaan Besar India di Jakarta. Kegiatan ini juga bertepatan dengan India Education Fair yang dipusatkan di Universitas Katolik Indonesia (UKI) Atmajaya, Jakarta.

Nazamuddin menyambut baik kerja sama kedua universitas berbeda negara ini. Ia mengatakan kerja sama ini dapat meningkatkan potensi dan sumber daya di Unsyiah terutama dalam peningkatan jumlah publikasi jurnal ilmiah. Terlebih lagi, Sathyabama Institute merupakan salah satu kampus terbaik di India yang telah mempublikasi 10.000 jurnal ilmiah. Kerja sama ini menurut Nazamuddin juga sejalan dengan semangat Unsyiah yang terus berupaya meningkatkan jumlah publikasi setelah terpilih sebagai kampus terbaik nomor lima secara nasional.

“Kita ingin Unsyiah terus berkembang di bidang pendidikan dan penelitian sehingga mampu menjadi kampus yang diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara,” ujar Nazamuddin.

Ia juga berharap kerja sama ini nantinya dapat berlanjut di bidang lainnya, sehingga kedua universitas dapat saling bersinergi membangun dunia pendidikan ke arah lebih baik.

 

Leave A Reply