SBMPTN

Mahasiswa Unsyiah Bakti Sosial Bersama Mahasiswa Malaysia

0

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka bekerja sama dengan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia menggelar Asean Outreach CSR Programmer yang berlangsung pada 1-7 Februari 2018.  Kegiatan ini diikuti 33 mahasiswa dari UniSZA, 22 mahasiswa dari UKM Pramuka Unsyiah, dan 12 mahasiswa dari Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI ) Cabang Aceh. Kegiatan ini mengajak para mahasiswa untuk melakukan bakti sosial yang dipusatkan di beberapa titik di Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Alfiansyah Yulianur BC, turut menjelaskan sejarah berdirinya kampus Unsyiah ini. Ia mengatakan nama Unsyiah diadopsi dari nama besar ulama Aceh, yaitu Teungku Syiah Kuala.

“Jika ada yang mengatakan kampus ini beraliran Sy’iah, itu sama sekali tidak benar,” ujar Alfian di hadapan mahasiswa UniSZA Malaysia.

Alfian menambahkan, Unsyiah sangat menjunjung tinggi nilai-nilai syariat Islam dalam setiap kegiatan kemahasiswaan. Untuk itu, selama Asean Outreach CSR Programmer berlangsung, ia berharap para peserta dapat menjunjung nilai-nilai syariat Islam dan kearifan lokal. (mr)

 

Leave A Reply