Rektor Unsyiah Lantik Mahdi Syahbandir Jadi Dekan FISIP

0

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Jumat pagi (29/12) melantik Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M.Hum sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah periode 2017-2021. Pelantikan ini berlangsung di Lobi VIP Gedung AAC Prof. Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Mahdi Syahbandir menggantikan Dr. Hizir yang ditunjuk sebagai Pejabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang dilantik pada 10 Oktober 2017 lalu.

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah berharap dekan baru FISIP dapat bekerja maksimal, terutama dalam peningkatan status akreditasi program studi yang masih C. Terlebih saat ini, program studi di FISIP belum ada yang berakreditasi A.

“Tahun depan kita berkomitmen tidak ada lagi akreditasi C di Unsyiah, kecuali program studi baru. Saat ini, di FISIP belum ada prodi yang akreditasinya A. Tugas dekan baru adalah meningkatkan akreditasi prodi B ke A,” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Prof Samsul berharap FISIP Unsyiah juga mampu melaksanakan seminar berskala internasional. Sebab banyak akademisi Unsyiah yang memiliki ilmu sosial yang mumpuni, sehingga mampu mengenalkan Unsyiah ke dunia internasional. Untuk itu, Rektor menegaskan dibutuhkannya koordinasi dan komunikasi yang intensif untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Sebab ilmu sosial dari akademisi yang ada di Unsyiah sebagai cara kita mengenalkan Unsyiah kepada dunia internasional,” tambahnya.

Pelantikan ini turut dihadiri dekan dari berbagai fakultas, para guru besar, dosen, dan civitas akademika lainnya. (mr)

Leave A Reply