Unsyiah dan BNN teken MoU Anti Narkoba

0

Universitas Syiah Kuala dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) gerakan anti narkoba, melalui Apel Gabungan Pemuda Aceh Anti Narkoba di lapangan Mapolda Aceh. (Rabu, 12/20).

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Nazamuddin MA dan Kepala BNN Pusat Komjen  Budi Waseso. Selain Unsyiah, BNN juga menjalin kesepakatan yang sama dengan UIN Ar Raniry yang ditandatangani oleh Rektor UIN Ar Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Dalam amanatnya, Budi Waseso mengatakan, narkoba adalah masalah besar bangsa Indonesia. Sebab penyalahgunaan dan penyebaran narkoba saat ini, terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun, merusak karakter bangsa sehingga mengganggu daya saing kemajuan seuatu bangsa.

“Dalam 5 tahun ini saja trend penindakan narkoba ini saja terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya jumlah kasus narkoba yang ditangani,” ujar Budi Waseso,

Oleh sebab itu, Budi Waseso mengharapkan, deklarasi para pemuda Aceh hari ini merupkan komitmen bersama dalam upaya mencegah bahaya narkona/

“Pemerintah Indonesia telah bertekad bahwa penyalahgunaan dan penyebaran narkoba adalah musuh nyata yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa di Indonesia, ujar Budi Waseso.

Ketua Forum Bersama (Forbes) DPR dan DPD RI asal Aceh Prof. Bachtiar Aly mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja BNN selama ini. Pasalnya, menurut politi senior Aceh tersebut, BNN telah berhasil menguatkan intitusinya.

“Buktinya, hari-hari ke depan ini sedang dilakukan revisi agar BNN itu setara dengan menteri. Itu artinya pengakuan presiden terhadap prestasi dari BNN,” ujarnya.

Bachtiar Aly juga menyatakan salut kepada pemuda Aceh yang berkomitmen untuk menjadi generasi anti narkoba. Forbes juga siap mendukung setiap upaya pemerintah atau BNN dalam memerangi narkoba.

“Percayalah semua komponen bangsa ini adalah anti narkoba, dan anda jangan mau ditakut-takuti oleh sindikat-sindikat narkoba,” pungkasnya.

 

Leave A Reply