SBMPTN

73 Tim PKM Ikut Monev

0

Sebanyak 73 tim mahasiswa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari delapan universitas di Aceh mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Lima Bidang se-Provinsi Aceh di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, Selasa (11/7). Monev PKM tersebut berlangsung selama dua hari sejak 10 – 11 Juli 2017 di ruang seminar FKIP Unsyiah.

Adapun universitas yang ikut dalam Monev PKM tersebut adalah Politeknik Aceh Selatan, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Al-Muslim, Universitas Malikussaleh, Universitas Samudra, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Teuku Umar, dan Unsyiah.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Unsyiah Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC menyampaikan, ada lima bidang yang menjadi fokus Monev PKM tahun ini, yaitu PKM Penelitian Eksakta, PKM Kewirausahaan, PKM Karsa Cipta, PKM Pengabdian Masyarakat, dan PKM Penelitian Sosial Humaniora. Ia berharap para mahasiswa dapat menciptakan program kreativitas terbaik sehingga dapat berguna di masa depan. Terlebih lagi saat ini dunia kerja semakin sulit.

“Mahasiswa jangan hanya pintar di kelas, tapi juga harus cerdas dalam hal kreativitas, sebab saat ini dunia kerja semakin sulit sehingga butuh kreativitas untuk menciptakan lapangan kerja sendiri,” tegasnya.

Disebutkan, Monev ini diadakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Monev ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana hasil pelaksanaan PKM yang dilaksanakan oleh peserta yang mendapatkan dana hibah. Peserta PKM yang dianggap layak oleh reviewer akan diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Ilmiah Nasional yang akan berlangsung tanggal 23 Agustus 2017 di Universitas Muhammadiyah Makassar.

 

Penulis: Ferhat Muchtar

Editor: Reza Fahlevi

Leave A Reply