SBMPTN

Bank Indonesia Launching Buku di Unsyiah

0

Bank Indonesia wilayah Aceh dan Universitas Syiah Kuala mengadakan sosialisasi dan bedah buku “Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah di Indonesia”. Buku yang ditulis oleh Darsono, Ali Sakti, Siti Astiyah, Androecia Darwis, dan Enny Tin Suryanti ini berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Kamis (15/6).

Dalam sambutannya, Ahmad Farid, Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Aceh, mengatakan kehadiran buku ini adalah wujud tanggung jawab Bank Indonesia sebagai  regulator keuangan untuk membentuk lingkungan positif terkait perbankan syariah. Selain itu, sebagai kontribusi Bank Indonesia untuk menyediakan materi ajar bagi dunia pendidikan di Aceh.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, yang mengatakan kehadiran buku ini menambah wawasan mengenai perkembangan keuangan. Terlebih lagi kehadiran buku ini sejalan dengan semangat Unsyiah membangun perekonomian Islam.

Buku Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah Indonesia membahas dinamika lembaga keuangan syariah dalam mengintroduksi dan melakukan inovasi-inovasi produk dan akad keuangan syariah. Selain itu, turut membahas tantangan dan peluang keuangan syariah, serta rekomendasi kebijakan yang diperlukan untuk mendukung pengembangan ke depan. Hadir sebagai pembedah adalah Ali Sakti dan Darsono sebagai penulis dan pakar syariah, Prof. Dr. H. Jaih Mubarok.

 

Leave A Reply