SBMPTN

LDF Al-Mizan Gelar PARE

0

Lembaga Dakwah Fakultas ( LDF ) Al-Mizan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) menggelar Paket Ramadhan Ekonomi (PARE) di Aula FEB, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (2/6).

Ketua Umum LDF A-Mizan FEB Unsyiah, Ichsan Adnan mengatakan, penyelenggaraan PARE bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Selain itu, LDF Al-Mizan juga ingin berbagi dengan anak-anak yatim yang ada di sekitar kampus Unsyiah.

“PARE tahun ini mengundang sebanyak 31 anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari Gampong Rukoh dan Blangkrueng, Aceh Besar untuk berbuka puasa bersama,” ujarnya.

Namun, lanjut Ichsan, kegiatan utamanya adalah pembagian bingkisan dan santunan kepada anak yatim. Kemudian mereka juga dilibatkan dalam perlombaan. Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 peserta yang terdiri dari perwakilan organisasi mahasiswa di tingkat fakultas universitas, organisasi mahasiswa eksternal, serta jajaran dosen FEB Unsyiah.

“Kegiatan seperti ini harus berkelanjutan karena begitu banyak keberkahan yang didapat dalam bulan Ramadhan,” jelasnya.

Ketua Panitia PARE 2017 Tuah Arief Selianto menambahkan, sebenarnya rangkaian acara PARE sudah berlangsung sejak 22 Mei lalu. Namun, puncaknya adalah ketika pembagian santunan kepada anak yatim. Pare 2017 dimeriahkan dengan beragama rangkaian acara, yaitu freezmob, seminar Al-Fatihah, buka puasa bersama dan santunan anak yatim, serta bakti sosial di panti asuhan yang diikuti dengan khitanan masal.

“Melalui kegiatan PARE kami berharap kita dapat meningkatkan kepedulian terhadap orang yang membutuhkan di sekitar kita, sesuai dengan tema PARE tahun ini, yaitu Membentuk Insan Rabbani dan Generasi Filantropi Muslim,” paparnya.

Sementara Dekan FEB Unsyiah Prof Dr Nasir MBA mengapresiasi kegiatan PARE ini. Ia berharap kegiatan-kegiatan positif seperti PARE harus diteruskan oleh kepengurusan LDF Al-Mizan berikutnya.

Leave A Reply