SBMPTN

Laboratorium Ilmu Komunikasi Gelar Praktik Protokeler

0

Laboratorium Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (FISIP Unsyiah) menggelar praktik mata kuliah Protokolerdi Libri Cafe Perpustakaan Unsyiah, Selasa (23/5).  Praktikum yang berupa seminar interaktif ini bertema, “Berani Aktif dan Kreatif melalui Event dan Literasi.”

Ketua Laboratorium Ilmu Komunikasi, Nadia Muharman MA menjelaskan, pada mata kuliah ini mahasiswa mempraktekkan tentang perancangan sebuahevent. Mahasiswa sangat antusias dalam pelaksanaan praktik mata kuliah protokoler.

“Mahasiswa benar-benar berkreasi dalam mempersiapkan acara, menyusun, dan menjalankannya dengan protokoler tertentu,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah, Dr. Taufiq Abdul Gani MEngSc menyambut baik inisiatif Laboratorium Ilmu Komunikasi FISIPtersebut. Ia menilai, dipilihnya perpustakaan sebagai tempat praktikum merupakan hal yang tepat.

“Ini pilihan tepat karena perpustakaan dimanfaatkan bukan sekedar untuk tempat pinjam dan membaca buku, tapi perpustakaan adalah sarana akademik dimana berbagai macam kegiatan akademik bisa dilakukan,” ujarnya.

Menurutnya, Perpustakaan Unsyiah membuka diri terhadap partisipasi civitas yang mau berkreasi dalam kegiatan akademik. Kegiatan ini sejalan dengan tag-line UPT Perpustakaan Unsyiah tahun ini, yaitu “It is more than just a library.”

Ketua Panitia Praktikum, Azzura menyebutkan, acara tersebut diikuti oleh 40 orang. Para  peserta membahas secara interaktif mengenai peran mahasiswadalam berkreativitas.

“Peran mahasiswa sangat penting, maka acara seminar interaktif ini mempunyai target untuk mengajak mahasiswa agar lebih berkarya,” tutupnya.

Acara tersebut turut diisi oleh Mulkan Kautsar (Duta Baca Unsyiah 2017) dan Oza Akmal Maulana (Pemimpin Redaksi Librisyiana UPT. Perpustakaan Unsyiah).

Leave A Reply