SBMPTN

Unsyiah Peringati Hari Kebangkitan Nasional

0

Civitas akademika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 di Lapangan Tugu Kopelma, Darussalam, Banda Aceh, Senin (22/5). Upacara yang dipimpin oleh Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng ini bertema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.

Dalam amanatnya, Rektor Unsyiah membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Ia mengatakan, semangat kebangkitan nasional tidak akan pernah pudar bahkan semakin menunjukkan urgensinya sampai saat ini.

“Padahal semangat tersebut telah tercetuskan 109 tahun lalu yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, tapi sampai sekarang sama ampuhnya dalam menyemangati dan menyatukan kita sebagai bangsa,” ujar Rektor Unsyiah.

Dikatakan, bahwa pemerintah saat ini menekankan pembangunannya pada aspek pemerataan. Hal ini bukan berarti pemerintah sebelumnya abai terhadap aspek ini, melainkan telah menjadi tekad pemerintah sejak awal melalui program Nawacitanya. Aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang tinggi bagi pemerintah.

“Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan pembangunan Indonesia dari daerah pinggiran, untuk memperkuat daerah-daerah dalam kerangka Indonesia,” pungkas Prof Samsul.

Leave A Reply