SBMPTN

HIMTEK Gelar Aksi Donor Darah

0

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (HIMTEK-FT Unsyiah) menggelar aksi donor darah di halaman Gedung Jurusan Teknik Kimia. Kegiatan itu dilaksanakan pada 22-23 Februari 2017.

Ketua Divisi Sosial Masyarakat (Sosma) HIMTEK, Ammar Viko Wicaksono mengatakan, program ini salah satu dari program kerja Divisi Sosial Masyarakat (SOSMA) HIMTEK. Sebanyak 141 peserta ikut berpartisipasi pada donor darah ini. Namun, hanya 115 kantung darah yang berhasil dikumpulkan.

“Sedangkan 26 peserta lainnya gagal mendonorkan darah karena tidak memenuhi syarat,” sebutnya

Disebutkan, pendonor darah terdiri dari mahasiswa dan karyawan di lingkungan Jurusan Teknik Kimia serta warga lingkungan kampus Unsyiah. Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial HIMTEK. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah, Andesta Yulanda menambahkan, aksi donor darah ini mendapat apresiasi positif dari civitas akademika Unsyiah.

“Jumlah kantung darah yang berhasil terkumpul melebihi target panitia. Awalnya kami hanya menargetkan 80-90 kantung darah saja, namun ternyata lebih dari perkiraan kami,” ujarnya.

Ia menjelaskan, aksi donor darah ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan. Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini.

Editor: Reza Fahlevi

Leave A Reply