SBMPTN

ISBI dan Unsyiah Jalin Kerja Sama

0

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menjalin kerja sama tentang pemanfaatan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak. Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor ISBI Aceh, Dr Ahmad Akmal MPd dan Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng di ruang Rektor Unsyiah, Senin (27/2).

“ISBI sangat mengharapkan peran serta Unsyiah dalam meningkatkan sumber daya di kampusnya, sebab ISBI ini baru lahir tahun 2014. Jadi masih muda sekali,” kata Ahmad Akmal.

Ia mengutarakan, ISBI Aceh perlu tuntunan untuk kemajuannya. Ada beberapa poin penting dari kerja sama ini, yaitu pertukaran informasi akademis, tenaga pengajar, materi, dan fasilitas serta penggunaan sarana perkuliahan.

“Tentunya kita berharap agar kerja sama ini saling menguntungkan sehingga berhasil meningkatkan kualitas masing-masing institusi,” ujarnya.

Rektor ISBI Aceh mengungkapkan, saat ini ISBI Aceh sangat  membutuhkan sumber daya dosen maupun tenaga pendidikan. Melalui kerja sama ini semoga Unsyiah dapat memberikan rekomendasi untuk posisi tersebut.

“ISBI masih kekurangan SDM. Sedangkan tanggung jawab ISBI semakin hari semakin besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah menyebutkan, Unsyiah sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan pihak manapun. Terlebih lagi bagi kampus yang ada di Aceh seperti ISBI. Kerja sama seperti ini sangat penting, karena tanggung jawab untuk melahirkan generasi Aceh yang cerdas  bukan hanya tanggung jawab Unsyiah, tapi semua pihak.

“Unsyiah bersedia merekomendasi sumber daya yang dibutuhkan untuk peningkatan kualitas ISBI Aceh,” sebutnya.

Prof Samsul menambahkan, Unsyiah siap memberikan rekomendasi tenaga dosen yang bisa didatangkan dari FKIP Unsyiah. Sedangkan untuk jabatan penting sebaiknya dosen yang pernah menjabat sebagai Wakil Dekan yang mengerti tentang pengelolaan kampus. Hadir dalam kerja sama ini Dr Hizir (Wakil Rektor I Unsyiah), Prof Dr Husni SH MHum (Wakil Rektor II Unsyiah), serta dosen dan tenaga pendidikan ISBI Aceh.

 

Penulis: Ibnu Syahri Ramadhan

Editor: Reza Fahlevi

Leave A Reply