SBMPTN

PT PII dan Unsyiah Tandatangani MoU

0

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan MoU dilakukan secara desk to desk antara Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dengan Direktur Utama PT PII Sinthya Roesly di ruang Rektor Unsyiah, Jumat (24/2).

Senior Vice President (SVP) Business Development PT PII, Pratomo Ismujatmika mengungkapkan, kerja sama ini dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur di universitas. PT PII sudah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di Pulau Jawa.

“Sedangkan di Pulau Sumatera, Unsyiah merupakan kampus pertama yang diajak untuk bekerja sama,” ujarnya.

Nantinya, kata Pratomo, kerja sama ini diharapkan dapat melibatkan universitas sebagai konsultan proyek, sehingga tidak lagi menggunakan konsultan asing. Selain itu, PT PII juga berencana memberikan kuliah umum tentang infrastruktur dan pelatihan bagi dosen serta mahasiswa.

“Peserta yang ditujukan bukan hanya untuk mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik saja, tetapi juga bagi seluruh bidang ilmu,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah sangat mengapresiasi kerja sama ini. Rektor berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Unsyiah.

“Jika kualitas SDM di Unsyiah semakin hebat, maka nantinya mereka dapat membantu Unsyiah dalam menangani proyek-proyek yang akan berlangsung,” pungkas Prof Samsul.

Hadir dalam pertemuan ini, Ratna Widyaningrum (Senior Manager IIGF Institute), Dr Nazamuddin MA (Wakil Rektor IV Unsyiah), Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA (Dekan Fakultas Teknik Unsyiah), Dr Ir Rizal Munadi MM MT (Wakil Dekan I Fakultas Teknik), dan Dr Teuku Budi Aulia ST Dipl Ing (Ketua Jurusan Teknik Sipil).

Penulis: Ferhat Muchtar

Editor : Reza Fahlevi

Leave A Reply